Polisi  

Banjir Mulai Surut, Polisi Tetap Coolling System Pemilu 2024 Dengan Patroli dan Monitoring Lokasi Banjir

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan-Polsek Langgam ajaran Polres Pelalawan, Polda Riau, hari ini Selasa (6/2/2024) kembali melakukan patroli dan monitoring perkembangan situasi ketinggian debit air di wilayah Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ini, dilakukan dalam rangka Cooling System untuk mewujudkan situasi yang kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024.

“Banjircerjadi penurunan 12 cm dari hari sebelumnya. Namun, jalan yang menghubungkan Kelurahan Langgam ke Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Seikijang dan jalan penghubung menuju Kecamatan Pangkalan Kerinci yang melewati Jalan Koridor RAPP masih belum bisa dilewati oleh kendaraan darat,” ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Langgam Iptu Alferdo Krisnata Kaban, S.H.

Untuk saat ini, penyeberangan tujuan Desa Sotol tersedia di Jembatan Desa Tambak Kecamatan Langgam dengan tarif Rp15 ribu untuk 1 unit kendaraan beserta pengendara. Sedangkan penyeberangan tujuan Kecamatan Pangkalan Kerinci dan Desa Lubuk Ogung Kecamatan Bandar Sei Kijang tersedia di Jalan Koridor RAPP KM 21 dan RT 002, RW 001, Kelurahan Langgam, Kecamatan Langgam, dengan tarif Rp200 ribu untuk 1 unit kendaraan beserta pengendara.

Pemerintah Kecamatan bersama Polsek Langgam telah mendirikan Posko Siaga Penanggulangan Bencana Banjir yang terletak di Kelurahan Langgam Kecamatan Langgam (depan Kantor Camat lama).

Dalam kegiatan tersebut, personel Polsek Langgam membantu masyarakat yang ingin menyeberang menggunakan pompong dan memberikan himbauan kepada warga agar tetap berhati-hati dan selalu mendampingi anak-anak yang sedang bermain air.

“Dengan kegiatan ini, peran Polri dalam menjaga Harkamtibmas menjelang Pemilu Tahun 2024 dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat,” pungkas Kapolsek.***(rls)