Polisi  

Hingga Hari Ini, Polisi  Lakukan Pengaturan Lalulintas di Lokasi Banjir Pelalawan

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan – Hingga hari ini, Sabtu (6/1/2023), banjir masih merendam ruas Jalan Lintas Timur Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan. Musibah ini sudah lebih dari 1 pekan.

Debit atau ketinggian air belum ada tanda-tanda akan surut atau berkurang. Hal tersebut terpantau pada Posko Pengamanan Banjir KM 83-84 di Desa Kemang, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Oleh karena itu, sejumlah personil Polsek Pangkalan Lesung dan personil Koramil 04 Pangkalan Kuras, dari pagi hingga malam masih melakukan pengamanan dan pengaturan Lalu Lintas.

“Kondisi saat ini, dalam keadaan aman dan kondusif. Namun, terjadi kemacetan yang lumayan panjang, disebabkan adanya beberapa kendaraan yang menerobos banjir. Sehingga menyebabkan mobil tersebut rusak di tengah banjir, jadi antrian tidak bisa terelakan,” ujar Bripka Irsal, anggota Polsek Pangkalan Lesung yang bertugas.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto S.H, S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Lesung Iptu AR Tinambunan, S.E., M.S.i menambahkan, berdasarkan di lapangan, macet diakibatkan dari kurang disiplin para pengemudi yang melintasi di lokasi banjir.

“Nekad dan memaksa diri menerobos genangan air. Sehingga membuat kenderaan mogok dan terjadilah kemacetan,” ujarnya.

Namun, personil yang bertugas secepatnya mengambil tindakan. Berupa mendorong Mlmobil tersebut ke lokasi yang aman, agar tidak menyebabkankan kemacetan.

Lebih lanjut, kata Kapolsek, pihaknya juga memberikan himbauan kepada para pengemudi dan pengguna jalan yang melewati Lalan Lintas. Diarahkan dari Rengat menuju Pekanbaru ataupun sebaliknya dan mencari jalan Alternatif. Seperti melewati Jalan Lintas Tengah Kabupaten Kuansing,” pintanya. ***(Rls)