Polisi  

Lakukan Pengaturan Lalulintas, Polisi Pelalawan Bantu Mobil Ambulance Lewati Kemacetan di Lokasi Banjir

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan-Mobil Ambulance membawa pasien, butuh pertolongan cepat untuk segera di bawa ke rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

Personil Polsek Pangkalan Kuras jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, saat itu, sedang melakukan pengamanan dan pengaturan lalulintas di Lokasi Banjir. Tepatnya, Jalan Lintas Timur (Jalintim) KM 83 Desa Kemang Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Dengan sigap dan tanggap, Polisi segera memberikan prioritas utama kepada mobil Ambulance tersebut. Dengan cara membuka jalan di tegah antrian kemacetan saat itu terjadi, agar ambulan segera menuju lokasi Pompong penyebrangan. Tidak jauh dari lokasi banjir tersebut.

Sesampai di lokasi penyebrangan Pompong, Personil juga segera membatu evakuasi memindahkan Pasien dari Mobil Ambulan ke dalam pompong penyebrangan, untuk segera di bawa ke RSUD Selasih.

Begitulah cerita singkat yang disampaikan oleh personil Polisi Pangkalan Kuras ke media ini dan kejadian hari ini, Selasa (9/1/2024).

Ketika dikompirmasi, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi S.H membenarkan aksi personilnya tersebut. Ia mengatakan personil tersebut bernama Aiptu Mawardi Basril merupakan Panit II Sabhara Polsek Pangkalan Kuras.

“Ini merupakan bentuk kepedulian Polisi, khususnya Polsek Pangkalan Kuras terhadap sesama. Sehingga masyarakat merasakan kehadiran Polisi di tengah mereka,” ujarnya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan laporan Kasi Humas Polsek Pangkalan Kuras Aidpa Marmin, S.H yang bertugas, genangan aii di lokasi banjir masih bertahan di kedalaman 80 sampai 90 Cm. Akibatnya, belum bisa dilewati kenderaan roda 2 dan roda 4.

“Personil kita akan tetap melakukan pengaturan lalulintas, baik siang maupun malam secara bergantian di lokasi banjir tersebut,” tandasnya.***(rls)