Polisi  

Pemilu Damai 2024 Sampai ke Pelosok Desa Pelalawan

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan-Demi menciptakan suasana yang sejuk dan damai, kepolisian sektor ukui melalui personilnya terus melakukan cooling system pemilu damai diwilayah hukumnya meskipun harus melewati jalan yang licin serta lokasi yang jauh.

Sasaran cooling system pemilu polsek ukui kali ini ke dusun toro jaya desa lubuk kembang bunga, untuk mencapai lokasi personil polsek ukui membutuhkan waktu hampir 4 jam melalui jalur darat, jalan licin berliku dan berbatuan.

Setelah sampai di dusun, personil polsek ukui pun memjumpai beberapa tokoh masyarakat yang ada didusun tersebut, Disana petugas menyampaikan sosialiasi termait Pemilu 2024. Masyarakat diminta untuk berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 demi masa depan Indonesia yang lebih baik.

Dikonfirmasi terpisah Kepala Kepolisian Sektor Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH membenarkan perihal anggotanya yang menggelar cooling system pemilu sampai kepelosok desa “Iya tadi anggota laporan bahwa akan melaksanakan cooling system ke dusun toro, kami sangat mendukung kegiatan tersebut, jadi seluruh warga ukui harus kita sentuh untuk menciptakan pemilu damai. ujar kapolsek. Selasa 23 Januari 2023.

Tak jarang, biasanya dalam pesta demokrasi, banyak perbedaan antar warga, beda pilihan dan dukungan baik untuk calon di legislatif maupun yudikatif kadang menjadi warga bersitegang.

Kita sering mendapati warga bersitengang di warung warung mengenai calon yang mereka pilih disinilah anggota harus selalu hadir memberikan edukasi mengenai Pemilu agar tetap damai di tengah perbedaan,” ucap perwira dengan balok 3 dipundaknya ini.

Hadirnya Polri di tengah masyarakat terlebih di tahun politik diharapkan bisa memberikan ketentraman di tengah masyarakat khususnya di kecamatan ukui, kapolsek juga mengatakan bahwa saat ini dirinya sangat mengandalkan Babinkamtibmas untuk bisa hadir selalu di tengah warga.

Saya juga berpesan kepada Babinkamtibmas saya, Polri harus menjaga netralitas. Kalau ada saudara yang mencalonkan diri dalam pesta demokrasi ini, jangan berat sebelah. Polri harus neteral,” tegas kapolsek.

Sementara itu Bripka Rudi Andrian mengatakan bahwa akses menuju dusun tempat dirinya melakukan sosialiasi memang sangat sulit di jangkau. Jalan yang licin menjadi salah satu kendala Ujarnya

Jalan lokasi sosialisasi licin, memang sulit dijangkau jika musim hujan, kami kalau naik motor beberapa kali jatuh dan kadang ditolong warga. Tapi, kita tetap semangat untuk menyuksuseskan Pemilu agar berjalan aman dan damai,”ucap Bripka Rudi

Kapolsek Ukui AKP Rudi Hardiyono, SH mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi Kamtibmas tetap kondusif dalam Pemilu 2024. Dia mengatakan bahwa perbedaan pilihan adalah wajar, tetapi persatuan harus diutamakan dan dikuatkan. kami berharap agar situasi dan kondisi di kecamatan ukui selalu aman, damai saat Pemilu ataupun pasca Pemilu.

Mari kita wujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif diwilayah hukum kita. Silahkan merayakan pesta demokrasi dengan tertib dan bahagia, Kami sebagai aparatur negara selalu siap untuk memberikan pengamanan bagi warga. tutup kapolsek.***(rls)