Polisi  

Pergeseran Kotak Suara Bandar Sei Kijang Menuju KPU di Kawal Polisi dan TNI

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan – Polsek Bandar Sei Kijang Polres Pelalawan, Polda Riau melakukan pengawalan ketat pergeseran kotak suara Pemilu 2024, Rabu (21/2/2024). Pengawalan pergeseran setelah rekapitulasi penghitungan suara di tingkat PPK Kecamatan Bandar Sei Kijang selesai.

“Dengan pengawalan ketat, proses perpindahan kotak suara dan penghitungan suara dijamin tetap integritasnya. Sehingga masyarakat memiliki kepercayaan bahwa proses Pemilu dilakukan dengan jujur,” ujar Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bandar Sei Kijang AKP Mulian Dony, S.H. 

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan pleno di PPK Kecamatan Bandar Sei Kijang yang berlangsung sejak tanggal 16 Februari 2024 secara serentak di Kabupaten Pelalawan. Berjalan dengan aman dan kondusif dan selesai pada hari Rabu (21/2/2024) pada pukul 18.00 WIB.

Selesai, langsung dilakukan pengeseran dari PPK ke KPU Kabupaten Pelalawan pada Pukul 21.00 WIB. Dilakukan pengawal ketat oleh Polisi bersama TNI dan Petugas KPU didampingi Panwaslu sampai di KPU pada pukul 00.00 WIB.

Dari total 4 Desa dan 1 Kelurahan Kecamatan Bandar Sei Kijang sebanyak 51 TPS dengan 255 Kotak Suara.

“Logistik Pemilu ini,  merupakan dokumen penting Negara dan ini dilakukan sebagai langkah untuk memastikan keamanan dan integritas proses pemungutan suara. Hal ini merupakan tanggung jawab kita selaku petugas pengamanan,” terang Kapolsek. 

Ia menambahkan, pengawalan dilakukan dengan menggunakan kendaraan roda empat (R4). Kotak suara, diangkut menggunakan 3 Unit Truck.