Polisi  

Polisi Ukui Rutin Cooling System di Desa Binaan

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan-Kepolisian Sektor Ukui terus melakukan cooling system menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal hitungan hari. Tujuannya adalah untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Kecamatan Ukui, Sabtu (10/2/2014).

Bhabinkamtibmas Polsek Ukui, Aipda A Kholis, melakukan kunjungan ke sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda di Desa Bukit Jaya. Mereka sedang berkumpul di warung dan kedai di desa tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Aipda A Kholis menyampaikan beberapa hal terkait pemilu. Dia mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih yang aktif dan cerdas, serta mencegah penyebaran hoax. Selain itu, dia juga mengajak mereka untuk menjadi pelopor perdamaian meskipun ada perbedaan pandangan politik.

“Satu suara kita menentukan pemimpin yang baik. Untuk itu, jangan golput. Jika mendapati hoax, jangan langsung disebar. Hal tersebut dapat memicu perpecahan di antara kita. Mari kita tetap rukun meskipun ada perbedaan pandangan politik. Berbeda itu biasa, jangan jadikan perbedaan itu sebagai perpecahan,” ungkap Bripka Coolman.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Sektor Ukui, AKP Rudi Hardiyono SH, membenarkan bahwa personelnya melaksanakan kunjungan desa dan cooling system. “Seluruh anggota Polsek Ukui terus melakukan upaya menjaga situasi pemilu ini tetap aman dan damai. Ini kita laksanakan setiap hari,” ungkap Kapolsek.

AKP Rudi menambahkan, cooling system pemilu memiliki peran penting dalam menjaga situasi pemilu selalu kondusif. Melalui pendekatan sejumlah tokoh dan lapisan masyarakat, sosialisasi, dan edukasi dapat meredam potensi gangguan kamtibmas dalam pemilu itu sendiri.

“Terima kasih kepada para tokoh dan seluruh lapisan masyarakat yang hingga saat ini masih saling menjaga kerukunan. Tanpa dukungan dari masyarakat, Polri, dalam hal ini Polsek Ukui, juga akan kesulitan dalam menjaga kondusifitas. Peran masyarakat sangat besar. Kami, Polri, bukan siapa-siapa tanpa masyarakat. Mari kita jaga komunikasi dan silaturahmi ini,” katanya.

ADVERTISEMENT

Ia menambahkan, segala informasi gangguan kamtibmas silakan disampaikan kepada Polsek Ukui, dapat juga melalui Bhabinkamtibmas, atau melalui call center. “Kami, Polsek Ukui, selalu membuka ruang dan menerima masukan atau saran masyarakat guna menjadi Polri yang dicintai oleh rakyatnya,” ujar Kapolsek.