Polisi  

Polsek Bunut Giatkan Cooling System Bersama TNI Untuk Pemilu Damai

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan – Dalam rangka menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman dan tertib jelang Pemilu serentak 2024, Polri bersinergi dengan TNI terus melakukan upaya mewujudkan keamanan dan kenyamanan masyarakat (Kamtibmas), salah satunya dengan cooling system.

Cooling System merupakan upaya menjaga dan mencegah adanya potensi gangguan Kamtibmas dengan cara melibatkan berbagai unsur dan komponen, sehingga kamtibmas dapat terjaga dan terkendali.

Seperti halnya, yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Polsek Bunut jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, Aipda Feri Sasli didampingi Bhabinkamtibmas Desa Merbau dan Keriung Brigadir Arlis Saputra dan personil TNI, Serda Rizal.

Mereka melewati jalan banjir dan berlumpur dengan berjalan kaki untuk bersilaturahmi dan menyampaikan cooling system tentang Pemilu damai kepada warga di dalam perkebunan Kelapa Sawit Desa Merbau, Kecamatan Bunut, Kabupaten Pelalawan.

Dalam kesempatan tersebut, mereka melakukan dialog langsung dengan warga dan memberikan pesan-pesan Kamtibmas. Berupa, imbauan mengajak untuk bersama menciptakan keamanan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, S.H., S.I.K melalui Kapolsek Bunut AKP Hendri Berson, S.H mengatakan, kegiatan yang dilakukan bentuk sinergitas TNI-Polri di Kecamatan Bunut dalam menciptakan suasana yang damai, aman dan kondusif serta sejuk.

Menurutnya, dengan Cooling System ini, langkah Polri khususnya Polsek Bunut dalam turut menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang Pemilu.

“Ini adalah langkah konkrit dari Polri yang turut serta dalam gelaran demokrasi, penting dan seharusnya situasi kamtibmas jelang pemilu itu aman dan kondusif,” ujarnya 

Untuk menciptakan itu, lanjut Kapolsek perlu adanya kerjasama dan peran serta dari berbagai pihak terutama masyarakat. “Untuk itu kami juga harapkan dukungan dan peran serta dari masyarakat untuk kita sukseskan Pemilu Serentak 2024,“ katanya lagi.

Sementara itu, salah satu warga yang berada di dalam perkebunan tersebut, menyampaikan siap mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan Pemilu 2024 menjadi pemilu yang damai.***