Polisi  

Potret Polsek Ukui Lewati Jembatan Ekstrim Demi Ciptakan Pemilu Dengan Damai

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos.com, Pelalawan – Kegigihan anggota polsek ukui dalam mensosialisaikan pemilu damai (cooling system) diwilayah hukumnya tak pernah kendur, tampak 2 personil polsek ukui menyusuri daerah-daerah terpencil guna menjangkau seluruh masyarakat untuk turut berperan serta menjaga pemilu 2024 di kecamatan ukui tetap kondusif.

Bhabinkamtibmas desa bagan limau Aiptu Arfie Tomief dan Aipda Eka Rudi Hartono, keduanya saling bekerjasama melewati jembatan ekstrem demi mencapai tempat tujuan sebuah dusun di desa bagan limau untuk mensosialisasikan pemilu damai dalam rangka cooling system pemilu serentak 2024. Kamis 21 Desember 2023.

Setelah beberapa jam melewati jalanan yang licin, serta jembatan yang curam akhirnya tibalah mereka disebuah pondok/rumah warga yang lokasinya hampir terisolir dari pusat keramaian.

Kepada Warga tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan beberapa hal terkait himbauan harkamtibmas dan memotivasi warga agar tidak menjadi golput, dan yang paling utama ialah terkait pandangan politik agar selalu menjaga kerukunan dilingkunganya.

Safri sapaan warga yang ditemui bhanikamtibmas, menyampaikan terimakasih kepada anggota polsek yang telah berkunjung kelingkunganya, menurutnya ada puluhan KK di daerah tempatnya tinggal memang berada jauh dari pusat keramaian, ianya dan warga yang lain selalu menjunjung tinggi nilai-nilai norma dan adat, dan setiap ada pemilihan mereka selalu menyumbangkan suaranya (tidak golput).

“Kami ini memang jauh dari kota pak, tapi kami tak pernah golput, kalaupun ada beda pilihan palingan kami hanya gurau-gurau saja, dan dengan adanya hp ini kami juga tau kalau ada sosialisasi dari polisi tentang pemilu damai, beruntung saat ini kami didatangi langsung, jadi kami juga ada mau tanyak-tanyak pak”. ujarnya dengan gelak tawa

Sembari mengobrol santai, anggota kepolisian menyampaikan tujuan kegiatan cooling system kepada warga, bahwa menurut arfie tomief setiap warga negara indonesia memiliki hak dan perlakuan yang sama untuk mendapatkan layanan kepolisian, “Sudah menjadi tugas dan kewajiban setiap insan polri untuk menjaga dan melindungi warganya” Ujar Aiptu Tomi kepada media

Sementara itu Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto, SH.SIK melalui Kapolsek Ukui IPTU Rudi Hardiyono, SH mengatakan bahwa “Operasi Nusantara Cooling System bertujuan untuk meminimalisir isu-isu SARA, provokatif, dan juga hoax yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa jelang Pemilu 2024” Ujar Iptu Rudi kepada awak media

Didalamnya ONCS ini ada satgas preemtif, kami akan terus upayakan, seperti kegiatan sosial dan menyambangi para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga lapisan masyarakat lainya, Menurut Iptu Rudi Pemilu 2024 akan terwujud damai apabila ada peran serta masyarakat.

“Polri akan terus berkolaborasi dengan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan pemilu aman dan damai, sekalipun ada medan atau jalan yang sulit kami lalui, seperti yang dilakukan anggota kami pada hari ini, itu tidak menjadikan hambatan artinya komitmen kami (polsek ukui) tegas dan siap mendukung operasi nusantara cooling system ini. tutup kapolsek