Tertangkap Tangan Tebang dan Olah Kayu di Arel PT RAPP, S Diamankan Polres Kuansing

banner 120x600
Spread the love

Brantaspos, Kuansing | Seorang pria berusia 42 tahun dengan inisial S. diamankan Sat Reskrim Polres Kuantan Singingi ( Kuansing) di Desa Pulau Padang, Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi. Rabu 8 Mei 2024 Pukul 17.00 WIB.

S Diamankan petugas setelah tertangkap tangan melakukan penebangan dan pengolahan terhadap Pohon Kayu yang berada wilayah hutan konsensi PT RAPP, ianya dilaporkan security-nya dan terbukti dengan sebanyak 120 lembar kayu berbentuk papan, dan 25 batang kayu berbentuk balok.

Demikian dikatakan Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K.,M.H., melalui Kasat Reskrim AKP Linter Sihaloho, S.H.,M.H., saat menjelaskan pengungkapan kasus penebangan kayu secara ilegal di hutan lindung ini.

Sambung dia lagi, “Tersangka diduga melakukan tindak pidana pengrusakan hutan dengan cara menebang pohon untuk mengambil kayu olahan dalam kawasan hutan yang merupakan areal konsesi PT. RAPP,” kejadian ini berawal dari laporan security PT. RAPP yang melaporkan adanya penumbangan pohon kayu di dalam kawasan hutan lindung, lalu Petugas patroli segera merespons laporan tersebut dan mendatangi lokasi kejadian bersama saksi-saksi.

Sesampainya di lokasi, petugas menemukan dua orang pelaku yang sedang memotong kayu menggunakan mesin chainsaw. Salah satu pelaku berhasil melarikan diri menyadari kehadiran petugas, namun pelaku utama, S (42), berhasil diamankan di tempat kejadian.

“Barang bukti yang diamankan meliputi satu unit mesin pemotong kayu merk Stihl, satu unit kendaraan bermotor roda dua merk Honda Supra X125, 120 lembar kayu berbentuk papan, dan 25 batang kayu berbentuk balok,” Pungkas AKP Linter.

Sumber: Humas Polres Kuansing